Narapidana di Sumenep Kirimkan Doa untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Narapidana di Kabupaten Sumenep menggelar istighasah dan doa bersama untuk korban bencana di Sulawesi Tengah. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM.-Ratusan narapidana (napi) di Rumah Tahanan (Rutan) klas 2B Kabupaten Sumenep, menggelar istighasah dan doa bersama untuk korban tsunami dan gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (04/10/2018).

“Kami turut berduka atas bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala, sehingga kami melakukan istighasah, solat ghaib dan membaca surah yasin bersama untuk para korban,” ujar salah satu narapidana, Sulaiman Ahmad (50) kepada awak media.

Dia berharap bagi korban yang masih selamat diberikan kesabaran dan ketabahan. Termasuk, untuk korban yang kehilangan keluarganya akibat peristiwa bencan alam tersebut.

“Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Klas 2B Sumenep, Beni Hidayat mengatakan, kegiatan istighosah dan doa bersama ini sebagai bentuk rasa duka yang mendalam atas bencana yang menimpa warga Sulawesi Tengah selaku warga sebangsa dan setanah air.

“Ada sekitar 100 napi yang terlibat doa bersama ini, dari jumlah total 279 napi di Rutan Klas 2B Sumenep,” paparnya.

Sedangkan untuk penggalangan dana sambung dia, tidak diwajibkan hanya bersifat suka rela bagi yang mau menyumbang, termasuk bagi petugas yang ada di rutan.

“Nanti dari hasil penggalangan dana akan disalurkan kepada korban tsunami dan gempa melalui Kanwil Jatim,”tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa