Narkoba Marak, Ulama Sampang Datangi BNNK

1164 views
image

Ulama Sampang di kantor BNNK Sampang

Sampang, maduracorner.com – Sejumlah kyai dan ulama yang terbagung dalam Forum Komunikasi Pondok Pesantren (F-Kapontren) Sampang mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Sampang, Jum’at (28/08/2019) di jalan Trunojoyo Sampang.

Kedatangan mereka, guna mendesak
lembaga anti narkoba baik Pemkab Sampang maupun Polres Sampang sungguh-sungguh dalam memberantas narkoba. Tidak hanya menangkap pemakai narkotika namun juga memberantas hingga ke bandar-bandarnya.

Apalagi kini, peredaran narkoba tidak
hanya menyasar masyarakat kota namun juga masyarakat pedesaan. Ketua Bidang Informasi F-Kapontren Sampang, KH Ahmad Syaiful Islam mendesak, agar wilayah-wilayah kecamatan yang disinyalir menjadi sarang peredaran narkoba dibersihkan.

“Kasus yang marak sekarang yaitu narkoba. jadi BNNK dan kita para kyai bisa mengambil sikap untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya,” tegas KH Syaiful Islam.

Wakil Bupati Sampang yang juga ketua BNK Sampang, Fadhilah Budiono mengaku sependapat dengan sikap ulama Sampang. Dirinya mengaku, pihaknya aktif melakukan pencegahan dini dengan melakukan sosialisasi kepada para pelajar tentang bahaya narkoba.

“Kita sudah sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sampang AKP Arief Kurniady meminta para ulama juga turut berperan dalam pemberantasan narkoba dengan cara memberikan informasi apabila ada peredaran narkoba di tengah masyarakat. Apalagi, jaringan narkoba internasional sudah masuk ke Kabupaten Sampang hal itu terungkap dari pengembangan pengungkapan terhadap tersangka narkoba yang sudah ditangkap.

“Informasikan ke kami. Kami akan menindak lanjuti,” pungkas Arief. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia