Nasib TKW Siti Zaenab Belum Jelas

653 views
Keluarga TKW Siti Zaenab-foto: Arie/MC.com

Keluarga TKW Siti Zaenab-foto: Arie/MC.com

Keluar Siti Zaenab Diminta Bersabar I Oleh : Arie

Maduracorner.com, Bangkalan – Sudah satu bulan sejak kedatangan keluarga TKW Siti Zaenab dari Saudi Arabia, hingga kini belum ada kejelasan soal nasib TKW asal kabupaten Bangkalan ini, Siti Zaenab Binti Duhri Rupa yang dituduh membunuh majikannya dan terancam hukuman pancung di Arab Saudi.

Pada Bulan lalu, pemerintah Arab Saudi, melalui kementerian luar negeri Indonesia berjanji akan memberikan jawaban dalam waktu dua minggu, karena kemenlu masih berunding dengan ahli waris keluarga korban yang sudah memasuki usia dewasa tahun ini.

Pihak keluarga Siti Zaenab yang dihubungi Staf Kemenlu diminta sabar menunggu karena keluarga korban di Arab Saudi belum memberi jawaban.

Syarifuddin, anak Zaenab, mengatakan bahwa seminggu yang lalu ada telpon dari pihak kementrian luar negeri agar bersabar dulu. “Seminggu yang lalu Kemenlu menghubungi saya agar keluarga saya bersabar menunggu,” kata Syafruddin singkat.
 
Selain itu, saudara Siti Zaenab, Halimah, membenarkan jika keluarga siti Zaenab menerima telepon dari Kemenlu. “Ya benar, seminggu yang lalu dari kemenlu ada yang nelpon, dan semoga saudara saya bisa cepat pulang dan terbebas dari hukum pancung,” katanya.
 
Keluarga TKW Siti Zaenab Bin Duhri Rupa di Mertajazah Bangkalan hanya bisa pasrah berharap keluarga korban di Arab Saudi memaafkan Zaenab yang sudah divonis hukuman mati oleh pemerintah Arab Saudi.(rie/shb)

Email Autoresponder indonesia