Naskah Soal Unas Kurang

676 views

Soal Unas mulai di distribusikan      | Oleh  : A.Shohib

 

Soal Unas mulai di dsitribusikan-Foto : A.Shohib/MC.com

Soal Unas mulai di dsitribusikan-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan  Sebanyak 138 paket naskah soal unas SMA/MA dan SMK yang tiba di Mapolres Bangkalan, Jumat (12/04), ternyata setelah di distribusikan ditemukan kekurangan naskah soal tersebut. “Naskah soal Mata Pelajaran bahasa yang kurang, tapi kami belum tahu berapa jumlah kekuragannya karena masih dicek,” kata Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni melalui. Sekretaris, Moh Kamil, di mapolres Bangkalan, Sabtu (13/04).

Dijelaskan Moh Kamil, Naskah soal yang kurang itu adalah naskah soal SMA Maarif yang memang satu-satunya SMA di kabupaten bangkalan yang ada jurusan Bahasa Indonesia. “Bahasa Indonesia SMA Ma’arif yang kurang, sebab satu satunya SMA disini (Bangkalan Red) yang ada jurusan bahasa adalah SMA Maarif, sementara dari kecamatan kecamatan masih belum ada laporan,” terang Moh Kamil.

Kekurangan naskah soal Unas bahasa indonesai untuk SMA Maraif itu kata Kamil, nanti akan meminta langsung ke percetakan dengan menyertakan berita acara yang di tanda tangani oleh tiga kompenan. “Komponen yang menanda tanagni itu adalah pihak kepolisian, tim independen, dan pihak sekolah, maksimal besok kekurangan naskah soal sudah dapat,” tutur Moh Kamil.

Sedangkan untuk masalah Lembar Jawaban Kerja (LJK) yang rusak atau kurang, nantinya sekolah bisa meminta kepada sekolah terdekat, namun jika masih belum mendapat LJK juga, maka pihak sekolahbisa memfoto copy LJK tersebut. “Kalau memang tidak bisa semua, siswa bisa mengerjakan di lembar soal dan nanti tim scanning, dari propinsi yang memindahkan jawaban siswa itu ke LJK,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Bangkalan, AKBP Endar Priantoro ketika dikonfirmasi masalah pengaman Unas menjelaskan, untuk pengamanan pelaksanaan Unas, pihaknya menurunkan 180 personel. ”Masing masing sekolah akan ditempatkan dua orang polisi,” tegas Endar Priantoro.

Namun kata Endar, pengaman Unas akan dilakukan secara tertutp, agar tidak menganggu kosentrasi siswa yang tengah mengerjakan soal-soal Unas. “Nanti polisi berpakian Preman agar tidak menganggu siswa,” pungkas Endar.

Kapolres Bangkalan menjamin, tidak akan ada kebocoran soal, sebab polisi akan terus mengawal soal-soal unas tersebut. “Kalau naskah soal unas dijamin aman, karena kunci gudang tempat menyimapn soal unas ada tiga, dipegang polisi 1 kunci, diknas, dan tim indpenden, membukanya gudang itu ya bersama sama,” pungkasnya. (min)

Email Autoresponder indonesia