Naskah Ujian SD Kepulauan Terkirim

580 views

Persiapan USBN SD | oleh : Teguh

Maduracorner.com,Sumenep — Distribusi naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sumenep yang akan digelar selama 3 hari, yakni tanggal 19 hingga 21 Mei 2014 besok, khususnya untuk kepulauan dipastikan semua sudah didistribusikan sejak Sabtu hingga Minggu.

Sedangkan untuk yang daratan, hari ini (18/5) Minggu  sudah diditribusikan dan diamankan di masing-masing Polsek setempat. Kasi Kurikulum Dinas Pendididkan Kabupaten Sumenep, Abd. Kadir, mengungkapkan, meskipun ujian sekolah tahun ini tidak masuk Ujian Nasional, namun terhadap dokumen negara, distribusinya tetap melibatkan pihak keamanan.

“Diharapkan, kegiatan ujian sekolah untuk siswa SD juga sukses seperti pelaksanaan Ujian Nasional,” ujarnya.

Dijelaskan, ujian sekolah untuk siswa SD soalnya dari Propinsi, yakni pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA. Sedangkan untuk 5 bidang pelajaran lainnya, merupakan hasil koordinasi masing-masing Gugus yang ada di UPT Pendidikan Kecamatan.

Peserja Ujian Sekolah siswa SD se Kabupaten Sumenep berjumlah 17.081 siswa, terdiri dari siswa SD sebanyak 10.599 anak, siswa MI sebanyak 6.472 anak, dan SDLB sebanyak 10 anak. “Kita berharap, dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia