Naskah UN SMP Dan Sederajat Tiba di Gudang Penyimpanan Polisi

683 views
image

Naskah Ujian Nasional di Gudang Penyimpanan di Kab Sampang

Sampang,maduracorner.com –Pengambilan naskah Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Sidoarjo ke Kabupaten Sampang mendapat pengawalan ketat aparat keamanan. Ratusan kotak naskah UN tersebut langsung disimpan di gudang penyimpanan sementara milik kepolisian setempat.

Awalnya, naskah UN ini akan disimpan di Mapolres Sampang. Namun hal tersebut urung dilakukan karena gudang yang ada tidak mampu menampung naskah UN yang mencapai 467 kotak. Akhirnya penyimpanan naskah dipindahkan ke gudang di Polsekta Sampang Kota.

Penyimpanan ini dilakukan hingga pendistribusian ke polsek-polsek setempat pada tanggal 2 Mei 2015 mendatang. Dan untuk menjaga kerahasiaannya, ratusan kotak naskah UN ini akan dijaga polisi 24 jam.

“Dokumen negara ini akan tetap mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian hingga pelaksanaan UN berlangsung,”jelas Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Sarwo Wakito kepada maduracorner.com, kamis (30/04/2015) siang.

Sarwo menambahkan, gudang penyimpanan naskah akan dijaga oleh dua aparat polisi serta petugas dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang. Begitu pula halnya dengan kunci gudang yang digandakan menjadi 2. Yakni masing-masing dipegang oleh pihak keamanan (polisi) dan Disdik Sampang.

“Salah satu pemegang kunci itu tidak bisa membuka. Kecuali ada kesepakatan masing-masing pihak. Jadi penjagaan dokumen negara ini benar benar akan dijaga ketat,”tutur Sarwo.

Sebagaimana diketahui, UN SMP/MTs sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 7 Mei 2015. Dari data yang ada, UN di Kabupaten Sampang akan diikuti sekitar 8.580 siswa. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia