Naskah UN SMP/MTs Didistribusikan ke Polsek

684 views
image

Naskah UN SMP/MTs Didistribusikan

Bangkalan,maduracorner.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan mulai mendistribusikan naskah ujian nasional (UN) SMP dan sederajat 2015 ke 18 kecamatan. Pendistribusian yang dilakukan di Mapolres Bangkalan tersebut dihadiri ratusan kepala sekolah negeri maupun swasta dari semua kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

Para kepala sekolah ini bertugas mengambil naskah UN dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. Namun naskah UN tersebut tidak akan langsung dikirim ke lembaga/sekolah penyelenggara UN. Karena sesuai aturan, naskah UN terlebih dahulu disimpan atau dititipkan di Polsek masing -masing.

“Kemudian saat hari H baru dikirim ke sekolah penyelenggara UN,”ujar Kasie SMP/SMK/SMA Disdik  Kabupaten Bangkalan, Risman Hariyanto, kepada maduracorner.com, sabtu (11/4/2015) pagi.

Menurut Risman, mekanisme pendistribusian naskah UN 2015 tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. “Jalur pendistribusiannya sama. Dari Polres dititipkan ke Polsek. Baru saat hari pelaksanaan, pihak polsek mengirimkan ke sekolah atau penyelenggara UN,”tambahnya.

Risman menerangkan, untuk tingkat SMP sebanyak 190 lembaga pengelenggara UN dengan jumlah peserta 10.356 siswa. Sementara MTs berjumlah 134 lembaga dengan jumlah peserta  4.598 siswa.

Sedangkan untuk paket B berjumlah 68 KBM dengan jumlah peserta sebanyak 768 siswa. “Jadi jumlah peserta UN 2015 SMP dan sederajat di Kabupaten Bangkalan total sebanyak 324 lembaga pendidikan dengan jumlah peserta 14.954 siswa”,pungkas Risman. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia