Naskah UN Tingkat SD Mulai Didistribusikan ke Polsek

927 views
image

Naskah UN Tingkat SD Mulai Didistribusikan ke Polsek

Bangkalan,maduracorner.com – Pendistribusian naskah atau soal ujian nasional (UN) untuk tingkat SD/MI 2015 sebanyak 165 box dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan hari ini, jumat (15/5/2015) siang. Begitu juga dengan naskah Paket A sebanyak 19 box dan SDLB hanya 2 box.

Proses pendistribusian ini mendapat pengawalan cukup ketat dari aparat kepolisian setempat. Para petugas tersebut berasal dari 18 polsek di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan.

Tidak beda dengan proses distribusi naskah UN tingkat SMP dan SMA, naskah UN SD/MI ini juga akan dititipkan sementara di masing-masing mapolsek. Lalu pada hari H pelaksanaan UN, setiap sekolah atau lembaga penyelenggara UN langsung mengambil ke kantor polsek terdekat. 

“Hari ini kami (Disdik Bangkalan) mendistribusikan soal UN SD/MI 2015. Termasuk untuk Paket A maupun naskah UN untuk SDLB,”kata Kepala Disdik Bangkalan, Moh. Mohni kepada maduracorner.com di sela-sela pendistribusian di halaman Mapolres Bangkalan.

Mohni menjelaskan, peserta UN tingkat SD/MI tahun 2015 ini sebanyak 20.082 siswa dari 802 sekolah atau lembaga penyelenggara.  Sementara peserta ujian Paket A sebanyak 91 peserta dari 6 lembaga penyelenggara dan SDLB sebanyak 2 peserta dari 1 lembaga penyelenggara.

“Harapan kami tentu pelaksanaan UN SD/MI 2015 ini bisa berjalan aman, lancar dan kondusif sebagaimana ujian tingkat SMA serta SMP yang sudah kita laksanakan,”ujar mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bangkalan tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia