Naskah UN tingkat SMA Didistribusikan ke Kecamatan

644 views
image

Naskah UN tingkat SMA Didistribusikan ke Kecamatan

Pamekasan, Maduracorner.com – Naskah ujian nasional (UN) tingkat SMA se derajat di Kabupaten Pamekasan didistribusikan ke 13 kecamatan yang dikawal oleh petugas kepolisian dari masing-masing polsek, Sabtu (11/04/2015).

Pendistribusian dipusatkan di Mapolres Pamekasan tepatnya di gudang eks Mapolwil Madura Jalan Raya Nyalaran Pamekasan. Setiap kecamatan akan dikawal oleh dua petugas polres dan naskah dibawa menggunakan mobil.

Kabid Dikmen Disdik Pamekasan, Moh. Tarsun mengungkapkan sebelum pendistribusian, pihaknya sudah melakukan pemilahan berdasarkan sub rayon. Namun saat ini naskah UN sudah disiapkan berdasarkan kecamatan.
“Kenapa dipilah berdasarkan kecamatan, karena di Pamekasan hanya ada dua sub rayon dan semuanya ada di kota,” imbuhnya.

Dikatakan Tarsun, semua naskah ujian nasional tingkat SMA se-derajat tersebut akan dibawa dan dititipkan ke Polsek di masing-masing kecamatan. Dan keamanan soal sepenuhnya diserahkan langsung ke sub rayon dengan pengawalan polisi.
“Untuk pengawalan per kecamatan minimal ada dua petugas keamanan dari Polsek,” imbuhnya.
Tarsun menegaskan naskah ujian yang didistribusikan dijamin tidak ada kesalahan tidak ada kekurangan. Karena tim dari Disdik sudah melakukan pemilahan dan perwakilan sekolah juga sudah mengecek kelengkapan dan kesesuaian sampul.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia