Nekat Curi Motor di Pinggir Sawah, Pemuda Kampung Jakan Ditembak Polisi

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Kejahatan yang dilakukan Jakfar Sidik (30) warga Kampung Jakan, Desa Parseh, Kecamatan Socah tergolong nekat. Pemuda pengangguran ini, menggasak sepeda motor yang sedang diparkir di pinggir sawah, Kamis (19/4/2018).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun di lapangan, kasus pencurian kendaraan milik Moh Holil, (42) warga Dusun Jaddih Barat itu, terjadi pukul 10.00 WIB di area persawahan Desa Bilaporah.

Sebelum peristiwa itu terjadi, sepeda motor Yamaha Vega milik korban diparkir di pinggir sawah. Sedangkan korban tengah mencari rumput untuk hewan peliaraannya.

Kelengahan korban yang meninggalkan kendaraannya begitu saja, dimanfaatkan tersangka untuk membawa kabur sepeda motor dengan nomor polisi KT 5938 KB tersebut.

Rupanya, korban mengetahui pencurian itu. Korban langsung berteriak maling. Teriakan korban didengar polisi yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Praktis, aksi kejar-kejaran antara polisi dan tersangka tidak terelakkan. Pelarian residivis kasus pencurian motor di wilayah Gresik tersebut akhirnya terhenti setelah kakinya ditembus peluruh timah.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Bidauddin membenarkan kasus pencurian tersebut. Tersangka beserta barang bukti sepeda motor diamankan di Mapolres Bangkalan.

“Tersangka masih dalam proses pemeriksaan,” singkatnya saat dihubungi melalui telepon selulernya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad