Nelayan Berharap Cuaca Kembali Normal

1161 views
image

Cuaca buruk

Bangkalan, Maduracorner.com – Angin kencang disertai hujan deras dan ombak setinggi dua meter lebih beberapa hari belakangan ini mulai dirasakan dampaknya. Puluhan nelayan di Desa Kwanyar Barat Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, mengeluh karena tangkapan ikan turun drastis.

“Akibat gelombang setinggi 2 meter lebih, tangkapan ikan para nelayan di sini turun drastis pak,” keluh Sadeli saat dijumpai baru pulang dari melaut di perkampungan nelayan, Sabtu (18/6/2016).

Menurutnya, sudah hampir seminggu lebih puluhan nelayan di desanya tidak berani menangkap ikan dan hanya melaut saat tiupan angin tidak kencang dan deburan ombak sedikit mereda. Menangkap ikan tidak berani terlalu ke tengah tapi hanya menyisir laut tidak jauh dari pantai minimal 3-4 jam saja. Sadeli berharap tiupan angin dan ketinggian ombak secepatnya normal kembali. Sehingga nelayan di desanya bisa menangkap ikan di laut seperti sediakala.

“Dengan menurunnya tangkapan nelayan akhir-akhir ini, membuat harga ikan di pasar tradisional naik dua kali lipat dari harga biasanya,” pungkas Sadeli.

Penulis: Yayan
Editor  : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia