Nelayan Klampis Mulai Panen Tangkapan

1325 views

Komunitas Nelayan Klampis Panen Ikan |  Oleh : Aryan

suasana penjualan ikan didepan pasar palawija Klampis -foto : Aruan/MC.com

suasana penjualan ikan didepan pasar palawija Klampis -foto : Aruan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Meski ukuran ikan yang ditangkap hanya berukuran sedang atau sekitar 10-12 cm dan yang terkecil berukuran 5 cm, namun karena jumlahnya cukup banyak maka tak heran jika komunitas nelayan diwilayah Kecamatan Klampis beberapa hari belakangan ini panen ikan laut.

“Alhamdulillah, komunitas nelayan dan suami saya beberapa hari belakangan ini panen ikan secara besar-besaran,” ujar Maninten saat ditemui berjualan didepan pasar palawija Kecamatan Klampis, Jum’at, (6/9).

Menurut dia, melimpahnya hasil tangkapan yang terbilang cukup lumayan itu karena gelombang laut tidak besar pada saat terjadinya pergantian iklim dari musim hujan ke kemarau panjang.

Hasil tangkapan komunitas nelayan itu, membuat para konsumen senang,   karena harga ikan yang sempat melambung pada musim hujan yang lalu, kini harganya telah turun dan cukup terjangkau bagi warga yang hendak mengkonsumsi ikan laut, walaupun ukuran kecil-kecil. “10 ekor ikan ukuran 5 cm, harganya cuma Rp. 3 ribu, sedangkan yang agak besar Rp.2.500-Rp.3 ribu/ekor,” terang Jamila. (yan/min)

 

Email Autoresponder indonesia