Ngengkal Sepeda Nuansa Madura Tempo Dulu

1623 views

1

Bangkalan, Maduracorner.com – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Bangkalan bekerjasama dengan UKIM STKIP PGRI Bangkalan mengadakan acara Ngengkal Sepeda dalam Nuansa Madura tempo dulu, acara ini diadakan pada tanggal 8 – 10 Mei 2015. Pelaksanaan acara ini dipusatkan di depan Pendopo Kabupaten Bangkalan.

Para peserta yang akan hadir adalah para pecinta sepeda onthel dari belahan Jawa Timur, bahkan ada kesiapan club sepeda yang berasal dari provinsi lain. “Undangan tersebar hampir seluruh Pulau Jawa, walaupun dalam waktu yang sangat pendek, keinginan merekan akan tetap hadir karena ingin melihat nuansa Jembatan Suramadu, sekaligus ingin berziarah ke makan Syaikhona Kholil di Mertajasah Bangkalan”. Demikian tutur ketua KOSTI Bangkalan.

MAP2

Sejak Jumat Sore (08/05/2015) acara ini sudah dibuka dengan bazar yang para pelayang dan penjualnya berpakaian khas ala Madura, termasuk makanan dan minuman ala Madura. Tentunya diiringi dengan musik-musik yang benuansa Madura, Sehingga acara tersebut bercirikan Madura Tempo Dulu.

Puncak acara pada hari minggu (10/05/2015) dengan Ngengkal Sepeda Tua mengelilingi Kota Bangkalan, jumlah peserta berkisar 600 – 1.500 sepeda tua akan tumplek di Kota Bangkalan. Lautan sepeda tua akan meramaikan kota Bangkalan. Tak ketinggalan pameran sepeda dan sepeda motor tua sekaligus peralatan atau onderdil sepeda ikut dijual dalam acara tersebut.

By ” Jiddan

Email Autoresponder indonesia