Ngumpul Bareng, Elemen Suporter Se-Madura Terus Pupuk Kebersamaan

image


Ngumpul Bareng, Elemen Suporter Se-Madura Terus Pupuk Kebersamaan

Sampang, maudracorner.com – Empat elemen suporter se-Madura berkumpul di kabupaten Sampang, senin (11/04/2016). Mereka adalah K-Conk (Bangkalan), Trunojoyo Mania (Sampang), Taretan Dhibik (Pamekasan) dan Peccot Mania (Sumenep). Mereka duduk bersama dalam satu forum yang dikemas dengan acara “Silaturahmi Suporter Madura Bersatu”.

Presiden K-Conk Jimhur Saros mengatakan, kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan dan menjalin silaturahmi antara suporter yang berbasis di Madura. “Ini sebagai bentuk perwujudan kebersamaan antar suporter. Selain itu juga bahwa masyarakat Madura dimanapun berada mempunyai satu wadah dalam mendukung Madura United,”paparnya kepada maduracorner.com.

Dengan adanya kegiatan ini, Jimhur berharap bisa menyamakan persepsi antar supporter. Termasuk juga untuk menghilangkan image masyarakat (suporter) Madura yang identik dengan kekerasan.

“Madura harus menjadi satu. Kita rubah image bahwa masyarakat Madura penuh kekerasan. Madura penuh dengan rasa kedamaian dan kesantunan,”tegasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh suporter untuk selalu mendampingi setiap pertandingan Madura United. Dan yang terpenting tidak terpecah belah apabila ada perbedaan yang timbul di kemudian hari.

“Tidak ada kubu – kubuan. Ketika Madura United main harus satu dirigen. Apapun kaosnya, suporter  Madura United harus bersatu,”tandasnya. (ji/mad)

Penulis: Aji
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia