Nico Malau Tak Istimewa, Endra Pras Tak Segesit Dulu

796 views
endra prasetya. foto:mamad/mc.com

endra prasetya. foto:mamad/mc.com

Keduanya Gagal Lolos Seleksi | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Pamekasan – Meski sudah merampungkan 80% tanda tangan kontrak para pemainnya, Persepam Madura United (PMU) memang terus melakukan proses seleksi pemain baru. Mereka menyeleksi sejumlah pemain tersebut langsung dibawah pengananan headcoach PMU Daniel Rukito (DR). Proses ini dilakukan selama training centre di Lapangan Sepakbola Kowel, Pamekasan.

Untuk posisi depan, ada 2 pemain yang menjalani seleksi. Yakni Niko Malau (eks pemain PSMS Medan) dan Silvio Escobar (Paraguay). Sementara di sektor penjaga gawang, PMU menjajal Gerry Mandagi (eks PSM Makassar), Endra Prasetyo (Persebaya 1927), Syaiful Amri serta Bayu Cahyo Wibowo.

Namun dari dua nama untuk proyeksi striker PMU, yakni Niko Malau dan Escobar, tampaknya Laskar Sape Kerap lebih cenderung memilih Escobar. Hal ini menurut Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ), berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh pelatih. “Niko Malau tak istimewa. Dari hasil penilaian kami, ia tak memenuhi syarat untuk kebutuhan tim saat ini”,ujar AQ kepada maduracorner.com, selasa sore (7/1).

Sedangkan seleksi penjaga gawang, tim pelatih PMU tampaknya lebih cenderung memilih Gerry Mandagi. Eks kiper PSM Makassar ini dinilai memiliki kemampuan cukup bagus dan layak menempati 1 slot kiper yang dibutuhkan oleh PMU. Hal ini setelah sebelumnya PMU sudah dipastikan mengikat Firmansyah (kiper PMU musim lalu) dan Syaefuddin (eks Persela Lamongan).

Bagaimana dengan Endra Pras, Syaiful Amri dan Bayu Cahyo? “Dari pengamatan pelatih, Endra Pras sudah tak segesit dulu lagi saat dia intens bermain di Persebaya 1927 dan Timnas Indonesia. Kalau Bayu Cahyo, kita tunggu dulu keputusan pelatih”,pungkas AQ. (mad)

Email Autoresponder indonesia