Nikmat Dengan Harga Bersahabat, Warles Hona Nyaris Tak Pernah Sepi.

pengunjung warles Hona nyaris tak pernah sepi. foto: agus/mc.com

pengunjung warles Hona nyaris tak pernah sepi. foto: agus/mc.com

Warles Hona Diminati Semua Kalangan | oleh : agus
Maduracorner.com,Bangkalan – Dari sekian banyak tempat nongkrong lesehan di kawasan Kota, ada satu lokasi yang nyaris tak pernah sepi bahkan hingga lewat tengah malam. Warung lesehan (warles) yang ada di jalan Veteran (selatan Alun-alun kota) itu terkenal dengan nama warung Hona, diambil dari nama si empunya warung.

Setiap malam, warles Hona ini nyaris tak pernah sepi terlebih di malam akhir pekan, pengunjung warles ini bisa memakan trotoar sepanjang 100 meter di kanan kiri jalan veteran.

“Alhamdulillah mas di sini tidak hanya malam minggu yang ramai, seperti sekarang ini (malam senin), juga ramai,” tutur Hona (5/5).

Pedagang yang berasal dari desa Lombang Dajah kecamatan Blega ini  kemudian menceritakan. “Saya buka warung seperti ini kira-kira sudah 33 tahun sejak terminal masih menempati areal alun-alun depan masjid Agung. Sempat berpindah-pindah, pernah di sebelah timur lampu merah junok, pernah juga di perempatan Polres,” tuturnya lagi.

Selain menu yang sangat terjangkau, suasana nyaman dan santai di warles Hona ini menjadi daya tarik yang kuat bagi para pengunjung. Seperti yang diceritakan, Ruli (20), salah satu pelanggan yang mengaku dari desa Bilaporah kecamatan Socah.

“Di sini suasananya enak mas, santai. (menu) nasi dan ikan teri ditambah sambal trasinya betul-betul makanan rakyat yang menggoda selera. (Lagipula harganya) murah meriah mas,” ujar Ruli.

Pendapat sama juga diutarakan Rizal (35), salah satu salah satu staff PNS di Bangkalan yang sedang asyik menikmati kopi warles Hona.

“Warung Hona ini mas, pelanggannya dari berbagai lapisan masyarakat. Ada yang muda, setengah baya, bahkan yang sudah berumurpun ada. Juga dari berbagai status, mulai dari masyarakat biasa, mahasiswa, kalangan PNS, anggota DPRD, bahkan Anggota TNI maupun POLRI juga ada,” timpal Rizal.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia