rossi tampil memukau. foto : mamad/mc.com

Nkong dan Rossy Tampil Bagus

 

 

rossi tampil memukau. foto : mamad/mc.com

rossi tampil memukau. foto : mamad/mc.com

Formasi Baru PMU | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Bangkalan – Ada yang berbeda dalam skuad Persepam Madura United (PMU) kala meladeni PSPS Kampar Riau, minggu sore kemarin (16/06). Laskar Sapeh Kerap memulai laga tanpa dua pemain asingnya, Emille Linkers dan Cristopher Gomez. Keduanya bukan karena cidera atau terkena akumulasi kartu. Tapi keduanya harus duduk di bench pemain cadangan.

Ini tentu tidak wajar. Karena biasanya kedua pemain tersebut selalu mengisi posisi starting line up skuad PMU pada setiap laga. Namun kali ini keduanya diparkir sementara.

Lini depan PMU diisi Zaenal Arif bersama Alain Nkong. Eks pemain Timnas Kamerun tersebut baru kali ini menempati posisi aslinya, striker. Biasanya Nkong berada di posisi midfielder dan bertandem dengan Ali Khadafi di jantung permainan PMU. Nkong-lah yang menyisihkan Linkers dari posisinya.

Jika dilihat dari segi permainan, Nkong lebih efektif dikembalikan ke posisi tersebut. Dia lebih trengginas sebagai goal getter daripada sebagai pengatur permainan di lini tengah. Terbukti ia berkali-kali memiliki peluang emas. Termasuk menyumbangkan 1 gol. Hanya karena kecekatan kiper PSPS Fance Haryanto, Nkong gagal menambah koleksi gol.

Terlepas dari kegagalannya menambah gol, Nkong sudah memberi bukti bahwa ia memang lebih pas ada di posisi depan. Kondisi ini tentu mengancam Linkers. Namun jika pun Linkers terpaksa dimainkan bersamaan, tampaknya Linkers bisa dimainkan di posisi sayap. Pemain asal Belanda tersebut memiliki kelebihan pada kecepatan maupun dribbling bola yang mumpuni.

 

Turunnya Nkong di lini depan merupakan satu-satunya kejutan pada laga sore kemarin. Sementara di posisi tengah, tidak terlalu mengagetkan. Duet Khadafi dan Huda sudah beberapa kali tampil saat putaran I lalu. Begitu juga dengan turunnya Rossy Noprihanis sejak menit awal. Eks pemain PS Sumbawa tersebut cukup tampil bagus. Termasuk diantaranya memberi gol pada menit ke-3. Ini menjadi penyemangat bagi pemain lain.

“Saya senang sekali mendapat kepercayaan besar dari coach Daniel Rukito untuk main sejak menit awal”,kata Rossy dengan perasaan senang. “Namun sebenarnya, saya kaget juga bisa mencetak gol secepat itu”,ungkapnya lagi dengan mimik gembira. (mad)

 

2 comments on “Nkong dan Rossy Tampil Bagus

  1. Di ULTAH-ku yang ke 5 kemarin< aku lihat PMU dan aku tersorot kamera ANTV kata teman2ku di sekolah aku masuk tivi, he5X
    aku senang PMU bisa menang dan lebih senang lagi aku foto bareng kak Rossi sambil di gendong dan dengan 2 pemain PMU lainnya, smg PMU terus menang ya…..

  2. Di ULTAH-ku yang ke 5 kemarin aku nonton PMU, aku tersorot kamera ANTV kata teman2ku di sekolah aku ada di tivi he5X, aku senang PMU menang dan lebih senang lagi aku foto bareng kak Rossi sambil di gendong dan dengan 2 pemain PMU lainnya, terima kasih smg PMU terus menang ya……..