Oknum Guru Perempuan Ini Tiba-Tiba Pingsan Saat Diperiksa di Halaman Polres Bangkalan

image

Tersangka penggelapan pingsan

Bangkalan, maduracorner.com – Ninin Suci Rohani  (53), Seorang oknum guru salah satu SMP di Kecamatan Burneh tiba-tiba terkulai lemas, rabu (9/9/2015) siang. Ia pingsan mendadak di halaman Polres Bangkalan saat diperiksa terkait penggelapan 3 buah mobil rental. Beruntung, seorang polwan yang mengawalnya cukup tanggap sehingga tubuh TSK tidak jatuh ke tanah.

Warga kelurahan Kemayoran itu harus digotong 4 polwan sekaligus karena tubuhnya tergolong besar. Ia langsung dibawa ke dalam ruangan tahanan khusus perempuan Polres Bangkalan.

Oknum PNS golongan IV ini diduga malu karena tindakannya terbongkar polisi. Apalagi diungkap di depan sejumlah kamera wartawan. “Mungkin karena panas terik matahari saja, mas”,ujar Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo kepada maduracorner.com sambil tersenyum.

Dari keterangan tersangka kepada polisi, ada 3 mobil yang digelapkan dirinya. Modusnya dengan cara menyewa mobil tempat rental, kemudian digadaikan atau disewakan kepada orang lain. Yakni mobil Honda Jazz disewakan lagi seharga Rp 40 juta dan Avanza senilai Rp 30 juta.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 372 juncto 378 KUHP tentang penggelapan dan penipuan ancaman hukuman 4 tahun penjara,”kata Andy Purnomo. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia