Oknum Kades Dilaporkan Ke Polisi Atas Dugaan Penipuan

1210 views
image

ilustrasi

Bangkalan, maduracorner.com – Abdullah Aramsah (32), warga Dusun Brungka, Desa Batah Barat, melaporkan salah seorang oknum kepala desa (kades) di Kecamatan Kwanyar atas dugaan penipuan dan penggelapan mobil, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bangkalan.

Kronologis peristiwa tersebut, berawal pada hari Minggu 12 April 2015, di Jalan Raya Mor Kepek Desa Sukolilo, Kecamatan Labang, korban menyerahkan sebuah mobil APV nomor polisi M 1385 GC beserta STKNnya kepada terlapor yang kala itu belum menjabat sebagai kades dengan perjanjian sewa.

Namun pada bulan Oktober, korban mendatangi rumah oknum kades itu dengan maksud meminta mobil. Akan tetapi, mobil tersebut telah digadaikan. Kejadian tersebut membuat korban mengalami kerugian, Rp. 140 juta.

Merasa tidak terima, korban mengadukan oknum Kades tersebut ke pihak kepolisian. Dalam laporan  nomor LP/263/XI/2015/JATIM/RES BKL tanggal 28 November 2015 menyebutkan, oknum kades itu telah melakukan penipuan dan penggelapan.

Sementara itu Kanit Pidum, Ipda Syamsuri mengakui terkait adanya laporan laporan kasus penipuan, namun  masih di pegang Kasatreskrim AKP Andy Purnomo  yang saat ini masih mengikuti rapat di Surabaya.

“Kami akan jadwalkan pemanggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” singkatnya. (hery)

penulis : Dony Heriyanto
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia