Ombak Besar, Nelayan Sampang Nekat Melaut

693 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Maduracorner.com,bangkalan- meski ombak sangat besar di tengah laut namun sejumlah nelayan camplong kabupaten Sampang tetap nekat melaut. ombak setinggi 2 meter tidak menyurutkan nelayan camplong untuk tidak pergi ke laut mencari ikan. Mereka tetap berlayar ke tengah laut, meski dengan resiko perahu tenggelam.

Namun baru 3 jam melaut, para nelayan ini sudah kembali ke tepi karena ombak sangat tinggi dan ikan sulit di tangkap. akibatnya mereka hanya mendapatkan sedikit ikan teri yang tidak cukup untuk biaya membeli bahan bakar. “Ombaknya tinggi pak, 2 meter jadi ikannya sedikit,” kata Munif salah seorang nelayan camplong.

Hal senada juga diungkap, Muhobir nelayan Camplong lainnya. “Tinggi ombaknya, tidak dapat ikan, kita sembilan orang hanya dapat ikan sedikit, mau giman alagi,” kata Muhobir.

karena sulitnya mendapatkan ikan di tengah laut, akibat ombak sangat besar, ratusan nelayan camplong sampang, memilih menambatkan perahu mereka di pinggir pantai. Sebagian nelayan bahkan memperbaiki perahu mereka yang bocor akibat di terjang ombak. (Ari/min)

Email Autoresponder indonesia