Ombak Besar, PT Dharma Bahari Tak Layani Penyeberangan

668 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Cuaca Buruk | oleh : Razak

Maduracorner.com,Sumenep – akibat ombak besar di perairan Sumenep,PT Dharma Bahari tidak melayani penyeberangan dari Pelabuhan ke daerah kepualan di kabupaten Sumenep, akibatnya penumpang yang hendak pulan ke daerah kepulauan terlantar di pelabuhan tersebut.

Sejumlah penumpang yang mau menyeberang berusaha mendekati kapal, namu mereka terpaksa kembali dan hanya duduk-duduk di sekitar pelabuhan Kalianget, setelah mengetahui PT Dharma Bahari tidak melayani pelayaran ke pulau Kangean, karena ombak di tengah laut mencapai 5 meter. mereka harus menunggu entah samapai berapa hari, hingga Badan metrologi klmatologi dan geofisika menyatakan cuaca kembali normal untuk melakukan pelayaran.

“Nasib warga pulau Kangean kondisi seperti ini, kami bingung setiap cuaca buruk pasti begini menunggu
ketidakpastian dan tidak ada solusi,” kata Supriyadi warga Kepulauan.

Manager operasional PT Dharma Bahari, Bambang Supriyono menyatakan, setelah ada ombak besar setinggi 5 meter, pihaknya memutuskan untuk tidak berlayar. “Ini sangat berbahaya, biasanya cuaca buruk seperti sampai tujuh hari ke depan,” kata Bambang Supriyono.

penundaan pelayaran juga berlaku untuk pelayaran ke pulau Masalembo,
Sapudi dan ke pelabuhan Jangkar. warga pulau berharap, cuaca di tengah laut segera membaik, karena jika terlalu lama berada di pelabuhan
Kalianget, perbekalan warga pulau ini akan semakin menipis. (Zak/min)

Email Autoresponder indonesia