Operasi Bersinar 2016, Polres Bangkalan Bekuk 20 Tersangka Kasus Narkoba

image

Rilis Hasil Ops Bersinar 2016 di Mapolres Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Selama Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Ops Bersinar) 2016, Polres Bangkalan berhasil mengungkap 17 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 20 tersangka. Puluhan tersangka ini terdiri dari pengguna, kurir, pengedar dan bandar narkoba.

“Total semua barang bukti sabu-sabu yang kami amankan seberat 20,5 gram dan uang tunai Rp 2.445.000,”terang Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo kepada maduracorner.com, Selasa (20/4/2016).

Mantan Kapolresta Batu ini menjelaskan, operasi yang berlangsung sejak tanggal 20 Maret hingga 19 April 2016 itu meringkus 6 pengguna,1 kurir, 10 pengedar dan 3 bandar sabu-sabu. Mereka ditangkap di 17 tempat kejadian perkara (TKP).

“Yang direhabilitasi ada 5 orang dan sudah dikirim ke Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Timur. Sebab, mereka hanya positif mengkonsumsi narkoba tapi tidak ditemukan barang bukti,” paparnya.

Menurutnya selain mengamankan barang bukti sabu-sabu, pihaknya juga menyita mobil Toyota Yaris, 4 sepeda motor dan sebuah Gas Gun lengkap dengan amunisinya.

“Sindikat peredaran narkoba seperti teori balon. Ketika kita fokus pada satu titik, mengembang ke daerah lain. Maka, semua polsek jajaran kami minta harus lebih intens untuk mencegah peredaran barang haram itu,”tandasnya‎. (her/mad)

Penulis: Heryanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia