Operasi Lilin Semeru 2017, Pengamanan Difokuskan di Lokasi Wisata

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Lokasi wisata menjadi titik fokus pengamanan Polres Bangkalan selama berlangsungnya Operasi Lilin Semeru 2017. Sebanyak 250 pasukan gabungan TNI-Polri, dikerahkan dalam operasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 tersebut.

“Operasi ini dilaksanakan sampai tanggal 2 Januari 2018,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Kamis (21/12/2017).

Pengamanan dalam Operasi Lilin Semeru 2017 ini, meliputi pengamanan liburan, Natal dan Tahun Baru. Guna mendukung berjalannnya operasi tersebut, Polres Bangkalan mendirikan satu pos pelayanan di akses Suramadu dan pos pengamanan yang tersebar di empat lokasi.

“Lokasi wisata seperti bukit Jaddih dan tempat kuliner menjadi titik fokus pengamanan, karena bertepatan dengan libur panjang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad mengapresiasi digelarnya Operasi Lilin Semeru 2017. Keamanan dan ketertiban harus benar-benar dirasakan masyarakat. Perlu diingat, menjaga keamanan adalah tanggung jawab bersama.

“Saling bersinergi penting dilakukan demi mewujudkan situasi yang kondusif tanpa ada ganguan apapun,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad