Operasi Sikat Semeru Berhasil Sikat 6 Pelaku Pidana

759 views
image

Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sarwo Waskito

Sampang,maduracorner.com – Polres Sampang menggelar Operasi Sikat Semeru untuk menekan kriminalitas. Hasilnya korps baju coklat ini berhasil mengungkap beberapa tindak kejahatan. Setidaknya, ada 6 tersangka yang berhasil digulung.

Diantaranya, pencurian dengan pemberatan (curat) yang mengamankan tersangka Maulana Rizaldi (16)  warga Desa Banyumas Sampang. Tersangka dibekuk setelah melakukan pencurian di salah satu rumah warga di jalan Kamboja Kota Sampang.

Berikutnya, tersangka Moh. Sutan (27) warga Desa Tanjung Camplong. Tersangka merupakan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di jalan Hasyim Ashari Kota Sampang.

Selain menangkap pelaku tindak pidana pencurian, polisi juga mengamankan warga yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam). Mereka yang diamankan antara lain, Muhadi (34) warga Desa Tebanah Banyuates. Mat Jupri (45) warga Desa Kembang Jeruk Banyuates. Keduanya diamankan oleh aparat saat menggelar patrol. Mereka kedapatan membawa pisau celurit yang diselipkan di pinggang sebelah kiri di balik baju.

Polisi juga mengamankan Ach Juri (28) warga Batumarmar Pamekasan yang tengah melintas di jalan Desa Tamberu Timur Banyuates. “Saat digeledah oleh petugas, Juri menyembunyikan sebilah pisau lengkap dengan sarungnya”,jelas Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Sarwo Waskito, Kamis (19/02/2015) siang kepada maduracorner.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Tersangka terakhir yang ditangkap adalah Muhammad Da’i (55) warga Desa Birem Tambelengan. “Da’i membawa pisau sepanjang 38 centimeter. Semua kita proses sesuai hukum dengan ancaman 9 tahun penjara,”tambah perwira dengan 1 melati di pundak tersebut.

Sarwo Waskito melanjutkan, pihaknya sudah mempetakan wilayah-wilayah yang rawan senjata tajam terutama diwilayah utara yang letak desanya terpencil. Pemetaan ini hasil dari analisa pihak kepolisian setempat.

“Di Banyuates membawa senjata tajam dianggap sebagai hal yang biasa. Hal ini karena masyarakatnya masih kurang memahami hukum. Sehingga masih ada beberapa warga yang membawa senjata tajam,”pungkasnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor    : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia