Operasi Yustisi Pelanggar Prokes Di Bangkalan Terus Dilakukan

Bangkalan, Maduracorner.com, Satgas Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kabupaten Bangkalan terus melakukan operasi yustisi pelanggar prokes dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Operasi yustisi terus gencar dilakukan di kabupaten Bangkalan terbukti bisa menekan angka kasus covid-19 yang sebelumnya Bangkalan zona orange saat ini masuk zona kuning.

Sementara angka kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan mulai meningkat yang ber efek angka kasus penyebaran covid-19 mulai bisa di tekan.

“Titik lokasi operasi yang menjadi sasaran tim Satgas adalah tempat keramaian dan jalan raya utama yang sering dilalui oleh masyarakat,” kata Kabid Perundang undangan Satpol PP, Soepardi SH, Jumat, (23/10/20).

Dalam operasi kali ini, Satgas masih saja menemukan 26 masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker.

“Sehingga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan diberi sanksi ditempat. Sanksi bagi pelanggar berupa sanksi sosial, ada yang diberi sanksi membaca doa dan juga ada yang disanksi push up,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan 3 M yaitu rajin mencuci tangan, menerapkan sosial distancing dan disiplin menggunakan masker.

“Kami juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak melepas masker ketika keluar dari rumah karena disiplin menerapkan prokes itu bagian dari vaksin pencegahan covid-19,” tutupnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia