Optimisme Perseba Raih Trofi

791 views
Doro Mat, pengamat sepakbola nyentrik asal kewanyar. foto: ubai/mc.com

Doro Mat, pengamat sepakbola nyentrik asal kewanyar. foto: ubai/mc.com

 

Prediksi Doro Mat, Pengamat Sepak Bola Nyentrik Asal Kwanyar | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Kegemilangan Perseba Bangkalan nampaknya tak luput dari pantauan Doro Mat, pengamat sepak bola nyentrik asal Pesanggrahan kecamatan Kwanyar Bangkalan. Pria bernama asli Ahmad Marzuki ini bahkan angkat topi untuk upaya pengurus dalam membentuk tim dan meraih prestasi.

“Perseba saya dengar bagus sekarang?” Tanya Doro Mat saat ditemui di kediamannya sore kemarin (13/1).

Pria 43 tahun ini lantas memberikan prediksinya terkait nasib perseba saat maduracorner.com menginformasikan bahwa Laskar Ke’ Lesap -julukan Perseba, saat ini sudah berada di babak 4 besar divisi III alias semifinal.

Namun bukan Doro Mat namanya apabila prediksi yang dilontarkannya tidak terdengar unik. Ayah dari 4 orang anak itu hanya mengatakan bahwa daerah asal pelatih yang menangani tim asal Madura harus memiliki nama depan yang sama.

“Perseba ini kan dari Madura, jadi kalau cari pelatih yang asalnya juga dari daerah yang namanya berawalan “ma” atau m,” ujarnya singkat.

Namun sayangnya, saat ditanya lebih jelas apakah itu tanda bahwa Perseba akan meraih juara divisi III, Doro Mat hanya tersenyum.

“Pokoknya kalau pelatihnya berasal dari daerah yang namanya berawalan “ma”, ya cocok,” Imbuhnya sambil tersenyum.

Pria berambut panjang tersebut juga menilai bahwa penunjukan Hanafing -yang kelahiran Makasar, sebagai arsitek Perseba, bukan hanya berdasarkan keahliannya dalam ilmu sepak bola.

“Pak kyai (ketua PSSI Bangkalan, Fuad Amin, red.) itu kalau pilih orang itu tidak sembarangan. Walaupun cuma pelatih sepak bola,” pungkas Doro Mat.

Memang tak ada yang tahu apa maksud dari pernyataan Doro Mat di atas. Hal itu seiring dengan pertanyaan apakah Perseba akan benar-benar meraih trofi musim ini.

Namun apabila menilik pada pernyataan-pernyataan sebelumnya yang juga diunggah maduracorner.com, sepertinya ini bisa menjadi salah satu referensi dari sisi non-teknis.(bai/krs)

Email Autoresponder indonesia