Organda Berharap ASDP Tambah Jam

918 views

image

Rapat angkutan lebaran

Bangkalan, maduracorner.com – Jelang H-7 arus mudik menuju 4 kabupaten dipulau Madura, organda Bangkalan berharap ASDP tambah jam operasional. Penyeberangan mulai pukul 5.00 hingga 21.00 malam, jam tutup dermaga bisa ditambah 1 jam lagi menjadi pukul 22.00. Agar masyarakat Madura yang hendak mudik menggunakan kapal motor penumpang (KMP) dari dermaga Ujung Surabaya menuju Madura tidak memutar arah menuju jembatan suramadu, karena dermaga Ujung sudah ditutup.

“Ini mengacu pada tahun lalu, ketika saya juga hendak menyeberang menggunakan jalur laut ke arah Madura, setiba di Ujung Tanjung Perak Surabaya sudah ditutup,” tutur Mulyanto ketua organda Bangkalan.

“Pihak ASDP perlu mempertimbangkan untuk menambah jam tutup dermaga 1 jam lagi. Kasihan masyarakat yang ingin menggunakan jasa pelabuhan,” imbuh Mulyanto saat menghadiri acara rapat rencana operasi angkutan lebaran terpadu tahun 2016 yang digelar oleh dishub di aula Diponogoro Pemkab Bangkalan, Selasa (28/06/16).

Sementara itu Kepala Dishub Kominfo Bangkalan, Bambang Setiawan juga minta kepada pihak ASDP berkenan mempertimbangkan menambah 1 jam operasional penyeberangan Ujung-Kamal.

“Barangkali pihak ASDP bisa pikir-pikir untukmenambah 1 jam lagi jam tutup dermaga menjadi pukul 10 malam, karena momentum arus mudik dan arus balik ini,” pintanya.

Terpisah, Agusman pihak supervisor ASDP pelabuhan Kamal, mengaku mohon maaf karena kondisi yang saat ini sudah berbeda dengan sebelumnya,

“Kalau permintaan dari organda dan Kepala Dishub Kominfo Bangkalan kami terasa berat. Sebab situasinya sangat tidak memungkinkan. Sampai pukul 9.00 malam saja itu kita sudah tertatih-tatih,” terangnya.

Pihaknya menyebutkan kapal yang akan dioperasikan menurun ketimbang tahun sebelumnya mulai dari 5 kapal turun menjadi 3 kapal. Dirinya juga memastikan kapal yang dimaksud sudah laik jalan.

“Tiga kapal yakni KMP Gajah Mada, KMP Tongkol dan KMP Jokotole sudah menjalani tes kelayakan demi keamanan penumpang nanti,” ucapnya.(yan)

Penulis : Yayan
Editor : Buyun Pambudi

Email Autoresponder indonesia