Osas Saha Out, Amadou Konte In

715 views
Osas Saha Out, Amadou Konte In

Osas Saha Out, Amadou Konte In

Osas Saha Out! | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Geliat bursa di transfer window ISL terus bergulir menyongsong putaran II. Persepam Madura United (PMU) pun ikut berbenah. Kabar terbaru, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut bakal mendatangkan satu striker asing lagi yakni Amadou Konte. Hadirnya striker asal Mali dan juga berpaspor Perancis tersebut membawa konsekuensi lain, yakni Osas Marvelous Saha harus keluar.

Namun Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) mengatakan, Osas telah dikeluarkan terlebih dahulu sebelum masuknya Konte kedalam tim. Maka eks pemain Hibernian di Liga Skotlandia tersebut memang sengaja didatangkan untuk mengisi satu posisi pemain asing non Asia setelah Osas Saha resmi keluar. “Osas Saha sudah diputus kontrak. Dan kita sudah mendapat penggantinya, Amadou Konte“, tegas Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) kepada maduracorner.com, senin malam (29/04).

Posisi Konte memang sama persis dengan Osas Saha, yakni sebagai centre forward. Tongkrongannya yang tinggi menjulang juga pas sebagai goal getter di mulut gawang untuk menyambut umpan silang dari sisi sayap, maupun duel udara saat tendangan pojok. Dari beberapa rekaman aksinya yang maduracorner.com sempat saksikan, Konte bisa menjadi duet sepadan bersama sang kapten Zaenal Arif. 

Kepastian status Amadou Konte menurut AQ sudah 99% milik PMU. Sang pemain tinggal membubuhkan tanda tangan kontrak pada hari kamis mendatang, saat masa libur pemain lain sudah kelar. “Jika pemeriksaan medis oke, maka sudah kami siapkan draft kontraknya. Sudah 99% tinggal menunggu kedatangan dia hari kamis lusa di Madura”,papar AQ.

Selain Konte, PMU juga akan melakukan seleksi dua pemain asing Australia pada hari yang sama. Hal ini dilakukan untuk mengisi satu slot jatah pemain asing Asia yang masih kosong setelah managemen mencoret Paulo da Silva Peireira, pemain naturalisasi Timor Leste dari Portugal.
“Dua pemain asing asal Australia ini sama sekali baru. Belum pernah main di Liga Indonesia sebelumnya”,pungkas AQ lagi. (mad)

Email Autoresponder indonesia