Otak-atik Kabel Genset, Malah Mati Kesetrum

655 views

 

Pekerja Galian C Tewas Tersengat Listrik | oleh : akhmad
Maduracorner.com, Sumenep – Nasib Tragis Menimpa Toyib (46) Warga Desa Campor Barat. Pria yang sehari-harinya berprofesi Sopir pengangkut batu putih itu tewas tersengat listrik saat memperbaiki kabel Genset bertegangan tinggi di lokasi Galian batu Tradisional, Dusun Galis, Desa Ambunten Tengah.

Insiden ini bermula ketika kabel sambungan genset terputus. Dan Toyib dimintai bantuan oleh Sudar (30) menantu pemilik galian untuk menyambung kabel genset.

Sialnya saat menyambung kabel mesin Genset yang dijadikan sumber tenaga pemotong batu, mesin genset tengah dalam kondisi hidup. Akibatnya Toyib langsung tewas terkapar terkena arus listrik bertegangan tinggi.

“Awalnya di menunggu batu pesananya, lalu dia diminta tolong untuk menyambung kabel yang terputus padahal mesin masih hidup,” ungkap H. Sanusi (50) salah seorang warga tidak jauh dari lokasi tersebut.

Melihat kejadian tersebut sejumlah pekerja dan warga yang berada di lokasi langsung membawa korban ke Puskesmas Ambunten, untuk dirawat. Namun karena sudah meninggal korban langsung dibawa kerumahnya di Dusun Campor, Desa Campor Barat untuk disemayamkan.

“Setelah kesetrum, Toyib dibawa ke puskesmas Ambunten, tapi karena meninggal dia dibawa kerumahnya”, ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Ambunten IPTU Supardi saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan, namun dia telah menerjunkan anggotanya untuk mengecek kebenaran tewasnya Toyib.

“Kami belum mendapat laporan, tapi sudah kami terjunkan laporan,” singkatnya.(akh/krs)

Email Autoresponder indonesia