Otak Kasus Pembunuhan Pasutri Akhirnya Dibekuk

859 views
pelaku di gelandang ke mapolres sampang setibanya dari samarinda. foto : sofia/mc.com

pelaku di gelandang ke mapolres sampang setibanya dari samarinda. foto : sofia/mc.com

Setelah 11 Tahun Jadi DPO Polisi | oleh : Sofia

Maduracorner.com, Sampang – Setelah menjadi buron polisi selama 11 bulan, misto (65) otak pembunuhan terhadap korban suami istri berhasil ditangkap aparat kepolisian Resort Sampang. Pelaku ditangkap di Kabupaten Hulu Samarinda Kalimantan Timur, dalam pelariannya pelaku menyamar sebagai penjual sate dan saat penangkapan pelaku tengah duduk dipinggir berjualan sate.

Menurut Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar, Misto diketahui sebagai otak pelaku pembunuhan yang membayar 4 orang untuk membunuh korban. Uang sebesar 12 juta diserahkan oleh misto sebagai imbalan kepada 4 eksekutor diantaranya  Jeli, Supardi dan Cong Kenik, ketiganya sudah ditangkap dan menjalani proses sidang. Sementara satu tersangka eksekutor bernama Makruf masih menjadi DPO.

“Kejadian pembunuhan terjadi tanggal 23 september 2013 di Desa Pandiyangan Kecamatan Robetal Sampang, korban suami istri atas Pak Bunadi dan Ibu Bugiyeh, awalnya yang menjadi target pembunuhan adalah istrinya tapi karena pada saat mengeksekusi, suami korban bangun maka pelaku juga mengeksekusi suaminya,” terang Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar, ( 11/06/2014).

Dia juga menjelaskan, motif pembunuhan suami istri tersebut didasari oleh rasa dendam terhadap korban yang di duga mempunyai ilmu santet. Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 340 JO pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(fia/krs)

 

 

Tag: