OTK Bakar Alat Berat di Desa Kampak Geger

9268 views
Alat Berat di Desa Kampang Geger dibakar

Alat Berat di Desa Kampak Geger dibakar

Bangkalan, Maduracorner.com – Satu unit alat berat yang beroperasi untuk pelaksanaan proyek peningkatan jalan raya Desa Campor sampai Desa Kombengan Kecamatan Geger dibakar orang tak dikenal (OTK), Selasa (25/10/2016) sekitar pukul 03.30 dini hari.

Alat berat berjenis Phneumatic Tire Roller yang terparkir di Desa Kampak tersebut diduga sengaja dibakar. Akibatnya, setengah badan alat pengerjaan proyek senilai Rp 1 miliar itu hangus dilalap si jago merah. Praktis pembangunan jalan yang dikerjakan CV. Karya Al-Haba itu dihentikan.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, Iptu Anton Widodo membenarkan kebakaran alat berat tersebut ada unsur kengengajaan. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan kasus itu.

“Saya tegaskan kasus ini tidak ada kaitannya dengan pilkades serentak,” terang Anton, Rabu (26/10/2016).

Menurutnya, upaya yang dilakukan untuk mengungkap motif dan pelaku pembakaran itu dengan cara melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan. Termasuk membawa hasil temuan dilapangan ke Labfor Polda Jatim untuk memastikan jenis bahan bakar yang gunakan pelaku membakar alat berat itu.

“Kami sudah memeriksa dua saksi. Salah satunya pelaksana proyek atas nama Zaini. Semoga penyidik bisa mengungkap kasus ini,” tandasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia