Outbond Warnai MOS SMPN 1 Geger

1006 views

MOS SMPN 1 Geger  |   Oleh : Aryan

Suasana MOS SMPN 1 Geger-Foto : Aryan/MC.com

Suasana MOS SMPN 1 Geger-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Outbond mwerania masa Orientasi Siswa (MOS) kelas VII baru SMPN 1 Geger Kecamatan Geger yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15 hingga tanggal 17 Juli. MOS tersebut berlangsung meriah dan menarik karena MOS yang diberikan tahun ini, terintegrasi dengan kegiatan OSIS SMPN 1 Geger. Sehingga aktifitas MOS tersebut lebih diarahkan ke acara minta tanda tangan kepada kakak seniornya (kelas VIII dan IX), menyanyi.

“Saya senang mengikuti acara MOS ini pak, sebab tidak ada perpeloncoan seperti jaman dulu. MOS lebih banyak diisi dengan acara minta tangan senior dan outbond yang cukup menyenang kan,” ujar Siti Fatimah.

Dijelaskan Siti fatimah, kegiatan outbond saat ini semakin ngetren dikalangan anak muda, karena dalam outbond itu siswa diajari bagaimana cara menjaga ke kompakan, kerjasama antara satu dengan yang lainnya dalam menyele saikan dan mengatasi masalah dan lain sebagainya.
Kasek SMPN 1 Geger, Sri Mulyati mengatakan dalam kegiatan MOS, kasek, wakasek dan guru tidak ikut campur dan sepenuhnya menyerahkan kepada pengurus OSIS SMPN 1 Geger.

“Kita hanya sebatas mengarahkan mereka dan mengawasi kegiatan MOS dari kejauhan,” terangnya.

Dijelaskan, pada Tahun Ajaran Baru 2013/2014 ini SMPN 1Geger mendapat jatah pagu sebanyak 4 rombongan belajar (rombel). Setiap rombel terdiri dari 32 siswa baru, maka jatah jumlah siswa baru (kelas VII) SMPN 1 Geger sebanyak 128 orang, “Sedangkan jumlah siswa baru yang diterima saat ini sebanyak 126 siswa. Boleh dibilang jumlah siswanya ngepres,” pungkas mantan guru senior SMPN 6 Bangkalan tersebut. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia