P-MU Jamu Sabah FA Di Stadion Gelora Bangkalan

688 views

AQ : P-MU – Sabah FA Bakal Digelar Bulan depan |  Oleh : Achmad Baiquni

Manajer P-MU, Achsanul Qosasi-foto : dokumen/MC.com

Manajer P-MU, Achsanul Qosasi-foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Eksistensi Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sepertinya akan terus meningkat. Setelah digunakan di Liga Profesional Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Stadion yang terletak di Jl. Soekarno – Hatta Bangkalan itu sebentar lagi diagendakan akan menggelar partai ujicoba internasional. Adalah Persepam Madura United (P-MU) yang berencana akan memakai SGB sebagai homebase untuk menjamu klub asal liga Malaysia, Sabah FA.

Rencananya, laga friendly match tersebut akan digelar 19 Desember mendatang. Kepastian itu disampaikan langsung Manajer P-MU, Achsanul Qosasi. Kepada Maduracorner, pria asal Lenteng Sumenep itu mengutarakan bahwa dirinya sudah berkomunikasi secara intensif dengan Sabah FA. “Komunikasi terakhir, mereka (Sabah FA red.) mengkonfirmasi tanggal 19 Desember.” Ujar AQ –sapaan akrab Achsanul.

AQ berharap agar rencana ini bisa terwujud. selain untuk merangsang antusiasme supporter Madura, pertandingan ujicoba ini diharapkan mampu bermanfaat baik bagi timnya selama mempersiapkan diri jelang kompetisi musim baru. “semoga tidak ada halangan. Ini juga sangat bermanfaat bagi persiapan tim.” Imbuhnya.

Sebenarnya, ini bukanlah laga internasional pertama bagi Laskar Sapeh Kerap (julukan P-MU). Di IIT Menpora Cup lalu, P-MU sudah melakukan debut internasional saat menjajal klub asal Filipina, Loyola Meralco Sparks. Namun hasil minor berupa kekalahan didapat P-MU di laga yang digelar di stadion kanjuruhan malang tersebut. (bai/min)

Email Autoresponder indonesia