Pagu Raskin Belum Turun, Maskin Diminta Bersabar

796 views
raskin di gudang dolog belum di distribusikan. foto : A.Shohib.MC.com

raskin di gudang dolog belum di distribusikan-foto : A.Shohib/MC.com

Raskin |  oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan-samai saat ini pagu raskin di kabupaten Bangkalan belum turun. Akibat belum turunnya pagu tersebut ribuan masyarakat miskin (Maskin) harus bersabar. “Kalau pada tahun yang lalu, Pertengahan Bulan Januari pagu raskin sudah turun,” terang  Kasubag Produksi Daerah,  Bagian Perekonomian Setkab Bangkalan, Saat Wijaya, Kamis (17/01).

Dijelaskan dia, meskipun tidak turunnya pagu raskin ini tidak menghambat pada pelaksanaan pendistribusian raskin, namun masyarakat miskin sebagai penerima sasaran tetap mengharap. “Pagu tidak turun, ya sebenarnya tidak menghambat, tapi masyarakat kan membutuhkan,” jelas Saat Wijaya.

Dikatakan Saat Wijaya, untuk pagu raskin tahun 2013 ini diriny amasih belum tahu, apakah perlu adanya surat penetapan pagu dari Bupati. “Apa perlu penetapan dari pak bupati apa ngak, kami masih masih menunggu petunjuk pedoman umum (Pedum),” tuturnya.

Begitu juga, Saat Wijaya juga mengaku belum tahu apakah ada penambahan pagu raskin untuk tahun 2013 ini. “Makanya kalau pagunya belum turun ya kita ngak tahu, apa ada peningkatan atau tidak,” pungkas Saat Wijaya.(min)

Email Autoresponder indonesia