Paguyuban Pedagang Pasar Anom Tolak Relokasi

691 views

Pedagang Tidak Sepakat Dipindah I Oleh : Teguh S

Maduracorner.com,Sumenep– Rencana Pemerintah kabupaten Sumenep untuk merelokasi ratusan pedagang yang menjadi korban kebakaran tidak disetujui oleh para pedagang. Mereka meminta kepada pemerintah untuk membangun sendiri di lokasi semula pasca dibersihkan.

Moh Hariri, salah satu pedagang yang mengaku kios dagangannya ludes dilahap si jago merah mengatakan, dirinya bersama para pedagang lainnya akan membangun kios kembali dengan dana sendiri. Artinya, mereka tidak sepakat tawaran pemerintah yang merencanakan relokasi ke sejumlah lokasi di sekitar pasar.

Sebagai pedagang yang merasa banyak kehilangan penghasilan akibat kebakaran pasar, ia berharap pemerintah segera mencarikan jalan keluarnya atau solusi agar pasar Anom baru segera selesai dan bisa digunakan sebagai aktivitas perekonomian masyarakat secara permanen.

Saat ditanya kenapa ngotot mau membangun kios sementara untuk bisa kembali berdagang di lokasi tempat pasar yang sudah terbakar, ia mengatakan, dirinya kuatir, kejadian kebakaran pasar Anom pada 2007 yang telah menghanguskan sejumlah kios pasar dan dibangun sampai sekarang belum juga selesai. “Yang penting pemerintah harus menyelsaikan masalah ini, Kita mau membangun sendiri. Kita akan gotong royong membeli sendiri, tidak akan melibatkan pemerintah karena takut tidak segar dibangun,”pungkasnya. (tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia