Pak De Karwo: “Bangkalan Seperti Raksasa Yang Tertidur”

1263 views
image

Gubernur disambut bupati bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo secara resmi membuka Bangkalan Suramadu Festival (BSF) 2015, minggu (4/10/2015). Dalam sambutannya, politisi Partai Demokrat yang akrab dipanggil Pak De Karwo ini mengatakan, BSF diharapkan bisa memberi manfaat khususnya untuk masyarakat Bangkalan sendiri.

Apalagi menurutnya, Kabupaten berjuluk Kota Berdzikir dan Bershalawat ini cukup memiliki potensi untuk menjadi wilayah yang terus berkembang. “Dengan segala potensi yang dimiliki, Bangkalan seperti raksasa yang tertidur. Saya yakin Bangkalan akan menjadi lebih makmur di masa yang akan datang. Karena syarat untuk maju telah dipenuhi oleh kabupaten ini,”kata Pak De Karwo di depan para undangan. 

Namun begitu, Pak De Karwo menekankan agar Bangkalan terus melakukan perbaikan khusunya di sector layanan public demi mengwujudkan masa depan gemilang tersebut. “Diantaranya ijin dipercepat, bersih tidak ada pungutan liar. Maka insyaallah, Bangkalan akan menjadi motor pembangunan di Madura di masa yang akan datang”,tuturnya.

Sementara Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad dalam sambutannya mengatakan, BSF ii digelaran untuk mengkomunikasikan pembangunan yang telah dicapai kepada masyarakat Bangkalan disamping dalam rangka memperingati Hari Jadi Bangkalan ke-484.

“BSF merupakan wadah hasil pembangunan serta pelaku usaha dan komsumen serta dilandasi semangat historis maupun kultural. Kita harus terus tingkatkan promosi daerah. Salah satunya melalui BSF ini”,ujar bupati muda tersebut.

Untuk diketahui, sebanyak 93 stand ikut meramaikan pameran budaya yang rencananya digelar selama seminggu ini (4-10 Oktober 2015). Yang terdiri dari 42 stand SKPD,  30 stan industri menengah binaan Disperindag Bangkalan,  5 stands dari kecamatan dan 16 dari umum UMKM. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia