Pak De Karwo Sentil Disharmonisasi Hubungan Bupati dan Wabup Bangkalan

image

Gubernur buka pameran

Bangkalan, maduracorner.com – Ketidakharmonisan antara Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad dengan Wabup Bangkalan Mondir Rofi’i akhir-akhir ini juga diketahui oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Itu sebabnya, ketika Pak De Karwo sempat menyentil disharmonisasi kedua pejabat teras Bangkalan tersebut.

Sentilan ini dilontarkan saat Pak De Karwo memberi sambutan pada acara pembukaan Bangkalan Suramadu Festival (BSF) 2015 sekaligus peresmian pameran, minggu (4/10/2015).

Ia meminta, agar perang dingin antara Ra Momon dan Ra Mondir bisa diselesaikan secara baik-baik dengan suasana kekeluargaan. “Saya berharap, kalau ada masalah ya segera selesaikan dengan baik dalam satu meja. Sambil minum kopi dan rokokan”,ujar Pak De Karwo.

“Karena Bangkalan nantinya akan menjadi motor pembangunan di Madura. Sedangkan untuk Jawa Timur, Bangkalan bakal menjadi salah satu mesin pembangunan maupun motor pembangunan nasional,”imbuhnya.

Bahkan, mantan Sekda Propinsi Jatim ini juga berencana mengundang Ra Momon dengan Ra Mondir ke  Wisma Grahadi di Surabaya dalam waktu dekat.”Membangun Bangkalan dibutuhkan kerja sama antara kedua kedua belah pihak. Serta mendapat dukungan penuh dari  tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyakat lainnya,”tandas pak de Karwo. (yan/mad).   

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia