Pakai Dana Darurat Perbaikan Jalan Menuju Asta Tinggi

624 views
Perbaikan jalan menuju Asta Tinggi setelah dapat protes warga-foto: Teguh/MC.com

Perbaikan jalan menuju Asta Tinggi setelah dapat protes warga-foto: Teguh/MC.com

Perbaikan Jalan Asta Tinggi | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep-Perbaikan akses jalan menuju wisata religi Asta Tinggi, di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Sumenep, terpaksa menggunakan dana darurat. Jalan yang 2 tahun mengalami kerusakan, dan selalu dikeluhkan oleh masyarakat lantaran tergenang air saat turun hujan, akhirnya diperbaiki Dinas PU Bina Marga.

“Kami bersama dinas terkait mengutamakan perbaikan akses jalan masuk menuju tempat wisata Asta Tinggi ini, hal ini kami lakukan agar wisatawaan yang berkunjung ke Asta Tinggi tidak mengalami kemacetan dan cepat sampai ketempat tujuan,” kata Edy Rasiadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Rabu (28/5).

Menurutnya, meski dana anggaran sebesar Rp 500 juta yang diperuntuk untuk memperbaiki jalan itu masih dalam proses tander, namun pihaknya sudah harus memperbaiki jalan itu karena kondisinya sudah rusak parah, dan sering menimbulkan kemacetan. Dinas PU Bina Marga terpaksa menggunakan dana anggaran darurat sebesar Rp 20 juta, untuk memperbaiki jalan yang kondisinya cukup parah dan berlubang.

PU Bina marga bersama Dinas pengairan bersama sama  memperbaiki jalan tersebut, agar pengguna jalan yang melintas didaerah itu merasa nyaman dan tidak kuatir akan terjatuh. Sementara untuk perbaikan saluran air yang menjadi tanggung jawab PU Cipta Karya masih menunggu anggaran dari dana PAK.

“Sebenarnya drainase sebelah kiri jalan, menjadi tanggung jawab PU Cipta Karya, namun PU Cipta Karya masih akan mengajukan anggaran perbaikan ke PAK, karena masih lama kami akan keruk dulu matreal yang menutupi saluran air, karena jika dibiarkan akan merusak jalan yang kami perbaiki,” bebernya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia