Pakai Dana Talangan karena Anggaran Belum Cair

717 views

Sumenep, maduracorner.com– Dana Anggaran untuk Panwas dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur sampai saat ini masih belum dicairkan, meurutnya dalam rekruitmen Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) masih menggunakan dana talangan.

Menurutnya dana yang dianggarkan pada panwa dalam Pilkada sebesar Rp. 8,3 miliyar yang hingga kini belum cairkan.

“Untuk rekruitmen Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) sudah dilakukan mulai tanggal (5/5/15) kemarin, dalam pelaksanaan ini kita masih pakai dana talangan dulu untuk operasional rekruitmen Panwascam,” kata Moh. Amin, Ketua Panitia Rekruitmen Panwascam.

Lebih lanjut Amin menjelaskan bahwa tidak cairnya dana, karena masih belum selsesainya beberapa proses. Agar segala sesuatunya bisa sesuai jadwal terpaksa menggunakan dana talangan.

“Untuk pencairan dananya masih menunggu pengesahan di Bakesbanglinpolinmas, untuk kemudian di NPHD dan diusulkan ke keuangan. Informasinya, separuh dari anggaran yang kita butuhkan sudah tersedia di Kas Daerah (Kasda), kita berharap bisa mempercepat proses,” ujarnya.

“Pilkada 2015 Panwaskab membutuhkan biaya tidak kurang dari Rp. 8,3 miliyar, dan saat ini baru tersedia Rp. 4,1 miliar di Kasda Kabupaten Sumenep, sedangkan sisanya masih akan dipenuhi di APBD Perubahan 2015,” tambahnya.     

Penulis : Ari.                                              Editor : Gebril

Tag: