Pamekasan FC Bersiap Hadapi Lanjutan Liga Nusantara

826 views

 
Pamekasan, maduracorner.com – Pamekasan FC terus bersiap guna melakoni putaran kedua Liga Nusantara 2014. Salah satu persiapan yang mereka lakukan yakni melakukan penambahan amunisi baru. Sayangnya, para pemain yang sudah masuk dalam tim tersebut belum teruji maksimal. Hal ini dikarenakan adanya pembatalan sejumlah laga yang seharusnya digelar. Padahal, pertandingan tersebut penting guna mengetahui secara langsung kapasitas para amunisi baru mereka. 

Hal tersebut diakui oleh coach Nur Hidayat. Iamengeluhkan, pemain baru masih belum teruji betul dalam pertandingan. “Dua kali tim kami gagal tanding, pertama lawan King Lebur dan Kanjuruhan FC,” katanya kepada maduracorner.com, sabtu siang (23/8/2014). 

Selain gagal melakoni 2 laga tersebut, Pamekasan FC juga sudah menjalani 1 laga awal yakni melawan Persema Malang. Namun hal ini tidak memuaskan Nur Hidayat. Menurutnya, selain kesulitan memantau para amunisi barunya, laga yang sering ditunda menjadikan konsentrasi dan mental pemain menurun. ” Meski kalah 1-0, laga lawan Persema adalah salah satu tolok ukur kami mengetahui perkembangan pemain” tuturnya. 

Pelatih yang akrab disapa Nunung ini mengungkapkan, alasan inilah yang membuat pihaknya tidak mau terburu-buru memberikan penilaian terhadap pemain baru yang telah bergabung. Apalagi menurutnya, para pemain baru cepat beradaptasi dengan pemain lain kendati belum lama bergabung. ”Setidaknya mereka sudah bisa menjalankan kerja sama antar rekan satu tim,” ungkapnya. 

Dari hasil pantauannya secara sekilas, pemain baru cukup memiliki skill baik. ”Kita masih akan melihat kemampuannya dalam beberapa sisa laga. Apalagi untuk posisi tengah dan belakang yang memang harus betul-betul berkualitas,” tambahnya. 
Laga berikutnya Pamekasan FC akan bentrok dengan Persegres Putra. Coach Nunung berjanji akan mempersiapkan para pemainnya semaksimal mungkin. Sebab laga tersebut merupakan laga tandang ke Gresik.

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia