Pameran dan Kontes Batu Akik di Bangkalan Dipuji Dandim 0829 Bangkalan

image

Pameran dan Kontes Batu Akik Dandim 0829 Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Pameran dan kontes batu akik berskala nasional mendapat pujian dari Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto. Hal ini dikarenakan, pameran ini melibatkan puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Selain dari Madura sendiri, peserta yang berjumlah total 75 ini datang dari Surabaya, Pacitan, NTT, Banten hingga Papua.

“Event ini sangat bagus. Karena dapat digunakan sebagai media komunikasi sosial. Sehingga dapat saling mengenal satu daerah dengan daerah lainnya. Dari sanalah timbul rasa kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika,”terang Letkol Inf Sunardi Istanto kepada maduracorner.com, rabu (29/7/2015).

Selain itu, pameran yang digelar di lantai 2 Bangkalan Plaza diharapkan bisa memberi manfaat lebih. Baik bagi penggemar dan pengrajin maupun daerah masing-masing. “Dengan event ini diharapkan dapat memberi manfaat dalam menambah pendapatan atau penghasilan”,harapnya.

Seperti diketahui, pameran dan kontes batu akik yang digelar dari tanggal 20 Juli sampai dengan 26 Juli 2015 kemarin ini, digelar dalam rangka memperingati HUT ke 49 Korem 084/Bhaskara Jaya.

Untuk arena kontes, memperebutkan 10 jenis yang dibagi dalam 2 kategori. Yakni Kategori tanpa sertifikat terdiri 5 jenis. Diantaranya, Jenis huruf, tumbuhan, manusia atau orang, junjung derajat dan jenis gambar hewan. Sedangkan kategori bersertipikat juga meliputi 5 jenis kontes yaitu, jenis pemandangan, tumbuhan, orang, hewan dan akik antik.

“Atas nama pribadi dan instansi, kami sampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu sepenuhnya. Sehingga pameran dan kontes batu akik berskala nasional itu berjalan sukses,”ujar perwira dengan 2 melati di pundak ini. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sharaawy

Email Autoresponder indonesia