Pandemi Covid-19, Risma Luncurkan Kampung Pendidikan Arek Suroboyo Lewat Daring

Maduracorner.com, Surabaya – Walikota Surabaya Tri Rismaharini meluncurkan Kampung Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo (KP KAS) Tatanan Normal Baru Tahun 2020 via daring, Sabtu (17/10/2020). Peluncuran KP KAS lewat daring karena saat ini masih pandemi Covid-19.

Dengan peluncuran KP KAS melalui daring ini, maka dipastikan aman dari penularan Covid-19. Sebab mereka tidak bertatap muka langsung. Peluncuran KP KAS via daring sendiri diikuti 31 kecamatan se-Surabaya, 66 kelurahan peserta dan 10 orang perwakilan masing-masing RW.

Pada kesempatan tersebut, Risma mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat mulai dari RT/RW, lurah, camat dan beberapa tokoh lainnya yang masih bisa mengikuti acara KP KAS ini, meskipun dalam kondisi yang sangat terbatas.

“Tapi semangat kita tidak boleh luntur. Perjuangan kali ini bukan memegang senjata, bukan mencari musuh yang harus dibunuh, tapi perjuangan kita kali ini adalah berjuang memerangi kemiskinan dan kebodohan,” ucap Risma.

Menurut Risma, bangsa dan negara ini sudah merdeka. Artinya, semua masyarakat punya hak untuk maju, sukses dan berhasil. Dirinya mengajak semua pihak untuk menyiapkan generasi yang baru menjadi lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

“Ayo kita jaga anak-anak kita. Saya nitip mereka, kebanggaan saya. Mereka harus berhasil dan sukses. Apa itu mungkin? Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, siapapun orang tuanya, semuanya berhak berhasil dan semuanya berhak untuk sukses,” paparnya.

Risma mengajak semua pihak untuk bersama-sama membuktikan bahwa arek-arek Suroboyo tidak kenal putus asa. Anak-anak Surabaya adalah anak para pejuang yang ditakuti pada masa perjuangan dulu. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia