Panwaslu Sampang Bekali Ratusan PPL

676 views
Panswalu Sampang Bekali Ratusan PPL-foto: Nur Sofia/MC.com

Panswalu Sampang Bekali Ratusan PPL-foto: Nur Sofia/MC.com

Dihadiri Bupati Sampang, Fannan Hasib I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang-Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Sampang terus mempersiapkan diri menyongsong Pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) yang  tinggal 4 hari lagi, salah satunya dengan memberikan pembekalan kepada 600 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang nantinya mereka akan bertugas secara langsung di lapangan dalam mengawasi pelaksanaan pemungutan suara pileg.

Pembekalan kepada ratusan PPL itu dilaksanakan di gedung PKPN ini dihadiri oleh Bupati Sampang, Kejari, Polres, TNI dan KPUD.

Bupati Sampang, KA Fannan Hasib berharap, para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dapat memahami tugas dan kewajibannya dalam menjalankan tugas pada saat pelaksanaan Pemilu Legislatif (DPR, DPD, DPRD) tahun 2014.

“PPL kedudukannya merupakan ujung tombak dalam Pemilu dan agar Pemilu bejalan Jurdil dan sukses maka perlu adanya dukungan dari semua pihak, karena Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU namun juga merupakan tanggung jawab Panwaslu,” kata Fannan Hasib.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Sampang, Addy Imansyah mengatakan, dengan di adakannya pembekalan diharapkan semua PPL di seluruh Kabupaten Sampang mengerti tugas yang di embannya.

“Fungsi  PPL sangat penting selain melakukan pengawasan selama proses pelaksanaan Pemilu juga diharapkan keberadaan PPL bisa meminimalisir pelanggaran di lapangan,” pungkas Addy. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia