Pantai Tergerus, Pemukiman Warga Terancam

871 views

Sumenep, maduracorner.com – Warga Desa Padike yang berada di sepanjang bibir pantai, di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merasa terancam dengan kerusakan pantai yang semakin parah akibat hantaman ombak yang bertubi-tubi setiap saat.

Saat ini kerusakan bibir pantai di Desa Padike ini semakin mendekati pemukiman warga, bahkan separuh badan jalan telah habis tergerus, membuat warga khawatir tempat tinggalnya akan ambruk bila terus menerus dihantam ombak.

“Dari dulu kami berulangkali momohon kepada Pemerintah Daerah setempat, melalui Aparat Desa dan pihak Kecamatan, agar dibangun tangkis laut. tetepi, kenyataannya sampai saat ini belum juga mendapat respon, sehingga kerusakan pantai samakin mendekati pemukiman warga, bahkan separuh jalan sudah habis terseret ombak,” keluh warga setempat, Saiful Amwar kepada wartawan, Selasa (19/6/2018).

Menurut Ipung, sapaan akrabnya, kerusakan bibir pantai saat ini semakin parah perlu mendapat perhatian serius dari pihak terkait. Bahkan warga di sepanjang bibir mulai dikhantui rasa ketakutan, apalagi baru-baru terjadi bencana gempa bumi. ” Kami mohon perhatian serius oleh pihak terkait, agar segera dibangun tangkis laut yang kuat,” harapnya.

Desa padike ini merupan daerah pesisir pantai di Kecamatan Pulau talango. Dimana penduduknya mayoritas para nelayan yang setiap hari beraktivitas melakukan penangkapan ikan di laut. (Sai)

By Jiddan

Email Autoresponder indonesia