Pantroli Skala Besar, Polres Bangkalan Kerahkan 310 Pasukan Gabungan

Pasukan gabungan TNI-Polri dikerahkan dalam patroli skala besar untuk menjaga keamanan menjelang Pilkada Bangkalan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Polres Bangkalan, menggelar patroli gabungan bersama Kodim 0829/Bangkalan, TNI AL Batuporon, Dishub dan Satpol PP. Pasukan gabungan yang dikerahkan dalam patroli skala besar tersebut, mencapai 310 personil.

“Patroli skala besar ini, untuk menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Selasa (19/6/2018).

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara itu menjelaskan, patroli yang melibatkan ratusan pasukan gabungan ini dibagi menjadi dua rute yakni wilayah utara dan selatan. Termasuk, menerjunkan anggota Brimob Polda Jawa Timur.

“Kami ingin memastikan wilayah Bangkalan aman dan kondusif saat Pilkada 27 Juni 2018 mendatang, hingga usai pemungutan surat suara,” terangnya.

Boby menjelasakan, meskipun sampai saat ini belum ada laporan terkait potensi terjadinya ganguan keamanan, namun anggota di lapangan selalu melakukan pengawasan dan deteksi dini terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Menjaga keamanan adalah prioritas utama bagi kami, agar situasi tetap kondusif,” tandasnya. (*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Ahmad

Email Autoresponder indonesia