Panwaslih dan KPU, Mendapat Pengamanan Ketat dari Polres Sumenep

image

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin

Sumenep, maduracorner.com-
Usai penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati sumenep, Polres Sumenep, terjunkankan penjagaan ketat di Kantor Komisi pemilihan Umum (KPU) dan Panitia pengawas pemilih (Panwaslih) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Dalam setiap hari ada 13 petugas menjaga kantor panwaslih, dan 12 anggota dan satu perwira. Dari 12 anggota tersebut dibagi menjadi tiga sif, masing-masing sif beranggotakan empat orang. Satu sif bertugas selama 8 jam,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin melalui Perwira pengendali (Padal) Ipda Saifuddin.

Menurutnya dalam penjagaan tersebut untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti menjamin keamanan petugas dan dokumen yang ada di kantor serta mengantisipasi terjadinya gangguan.

“Makanya setiap ada orang yang sekiranya mencurigakan pasti saya geledah, tetapi untuk yang tidak mencurigakan kami tidak usah menggeleda, apalagi sopan saat datangn,” ujarnya.

Menurutnya yang mendapatkan keamanan ketat tidak hanya di panwaslih, tetapi juga di kantor komisi pemilihan umum (KPU) juga mendapatkan penjagaan.

“Pengaman juga berlangsung hingga tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 tuntas, namun setiap bulan akan dilakukan penggantian petugas,” ujarnya.

                                  
Penulis : Aldo。                              Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia