Panwaslu Rekomendasikan Pencoblosan Ulang di 2 TPS

642 views
ketua panwaslu Sampang, Addy Imansyah saat pers rilis-foto: Nur Sofia/MC.com

ketua panwaslu Sampang, Addy Imansyah saat pers rilis-foto: Nur Sofia/MC.com

Total Pencoblosan Ulang 19 TPS I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang-Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kabupaten Sampang merekomendasikan pemungutan suara ulang kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang terkait adanya pelanggaran pemilu di Kecamatan Robetal Kabupaten Sampang yang terjadi pada saat pemungutan suara pada 9 April lalu.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Sampang, Addy Imasyah, rekomendasi pemungutan suara ulang meliputi 2 TPS yakni TPS 12 dan TPS 13 yang berada di Dusun Karang Desa Pandiyangan Kecamatan Robetal Kabupaten Sampang.

“Di temukan bukti kuat bahwa di TPS 12 dan TPS 13 terjadi pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari dua kali, dan juga adanya penggiringan terhadap pemilih dalam memberikan hak pilihnya di bilik suara,” terang Addy. Jumat (17/04 )

Lebih parahnya lagi, kata addy, adanya oknum yang melakukan penggerusakan lebih dari satu surat suara yang di gunakan oleh pemilih sehingga surat suara tersebut menjadi tidak sah.

“Di TPS 12 dan TPS 13 juga terjadi pembukaan kotak surat suara yang tidak sesuai dengan aturan ” pungkas Addy.

Dengan adanya rekomendasi pemungutan suara ulang oleh Panwaskab, maka di pastikan akan ada 19 TPS Se Kabupaten Sampang yang akan melakukan pencoblosan ulang, 2 TPS yang di rekomendasikan oleh Panwaslu Sampang dan 17 TPS di rokomendasikan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur, 17 TPS tersebut semuanya berada di Desa Bira Barat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia