Panwaslu Sampang Nilai Kualitas Pileg Rendah

720 views
Divisi Penindakan Panwaslu Kabupaten Sampang, Ahmad Ripto-foto: Nur Sofia/MC.com

Divisi Penindakan Panwaslu Kabupaten Sampang, Ahmad Ripto-foto: Nur Sofia/MC.com

Temukan Banyak Pelanggaran I Oleh : Nur Sofia

Maduracornerm.com,Sampang -KPUD Sampang menillai jika pelaksanaan Pemilihan Legistalif (Pileg) pada 9 April lalu kualitasnya rendah.”Tercermin dengan banyaknya pelanggaran yang ditemukan Panwaslu maupun adanya laporan dari masyarakat, bukan hanya itu, dalam Pileg di Sampang sendiri sempat dilakukannya pemungutan suara ulang hingga dua kali pada 19 tempat pemungutan suara ( TPS ),” kata Divisi Penindakan Panwaslu Kabupaten Sampang, Ahmad Ripto. Rabu (07/05)

Dikatakan Ahmad Ripto, melihat kondisi yang terjadi dalam Pileg tahun ini pihaknya sangat menyayangkan, karena pelaksanaan dalam pemilihan wakil rakyat tersebut tidak berjalan demokratis.”Saya tidak mau menyalahkan siapapun, yang jelas Pileg di Sampang dengan kenyataan yang ada itu amburadul,” jelasnya.

Dengan rendahnya kualitas Pileg di tahun ini merupakan pembelajaran kepada semua penyelenggara baik tingkat Kabupaten hingga desa, agar Pileg selanjutnya dapat dimaksimalkan, sehingga selogan Pemilu jujur dan adil benar-benar terlaksana dengan baik, pungkas Ripto. (fia/shb)

Tag: