Panwaslu Tingkatkan Intensitas Koordinasi

729 views
Ketua Panwaslu Sampang Addy Imansyah. foto : sofia/mc.com

Ketua Panwaslu Sampang Addy Imansyah. foto : sofia/mc.com

Optimalkan Pengawasan Pilpres | oleh : sofia

Maduarcorner.com, Sampang – Jelang perhelatan pemilihan langsung Presiden dan Wakil Presiden ( Pilpres ) pada Juli mendatang, Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) kabupaten Sampang menggencarkan koordinasi dengan jajaran dibawahnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sampang Addy Imansyah mengatakan, hal itu dilakukan untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas. Sehingga pengawas dari tingkat kabupaten hingga desa harus melakukan evaluasi.

“Untuk mensukseskan Pilpres, Panwas sudah melakukan koordinasi dengan Pawascam yang nantinya Panwascam mengevaluasi ke PPL,” ucap Addy Imansyah, ( 28/05 ).

Selain itu, peningkatan intensitas koordinasi ini juga hasil dari evaluasi pengalaman. Terutama soal pelaksanaan Pileg 9 April lalu yang banyak menuai pengaduan pelanggaran. ini yang menjadi acuan pihaknya untuk meningkatkan pengawasan pada Pilpres, Juli mendatang.

“Kita berkaca pada Pileg kemarin, sehingga pengawasan dalam Pilpres harus lebih ditingkatkan, baik dari tingkat Kabupaten hingga di Desa. Karena kami menginginkan Pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.(fia/krs)

Email Autoresponder indonesia
Tag: