Panwaslu Vs KPU Pamekasan Kembali Memanas

695 views

Perseteruan KPU dan Panwaslu kabupaten Pamekasan, kembali memanas. I Reporter RRI : Andree Havid

Maduracorner.com.Bangkalan – Setelah pihak Panwaslu tidak menghadiri Deklarasi Kampanye Damai yang diadakan KPU, Minggu (11/8/2013), usai gelar pasukan yang dilakukan Polres Pamekasan.

Ketua Panwaslu kabupaten Pamekasan Zaini mengaku, pihaknya tidak pernah mendapatkan undangan kegiatan deklarasi itu dari KPU, kecuali hanya menerima undangan untuk menghadiri Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Semeru 2013, yang ditanda tangani Kapolres Pamekasan, AKBP Nanang Chadarusman.

“KPU mau melaksanakan kegiatan tanpa diundang resmipun kita datang kok, apalagi dalam momen itu pastilah kita datang, telpon tidak usah pakai surat-surat pasti datang, nah dua cara atau dua model ini tidak dilakukan oleh KPU, baik via telpon maupun via surat tidak ada ke kita,” ujarnya, Selasa (13/8/2013).

Terkait dengan ketidak hadiran Panwaslu pada kegiatan gelar pasukan, menurut Zaini, bukannya tidak mengindahkan undangan  Kapolres, tetapi karena dirinya terlambat datang dari luar kota, akibat adanya kerusakan pada mobil yang digunakan, sehingga urung hadir dalam gelar pasukan sekaligus Deklarasi Kampanye Damai yang dihadiri seluruh jajaran Forpimda dan tim masing-masing paslon.

Bahkan, Divisi tindak lanjut dan penindakan hukum Panwaslu kab Pamekasan Sapto Wahyono menambahkan, bahwa KPU kabupaten perlu memperbaiki administrasinya, agar tidak lagi terbiasa mengadakan kegiatan secara mendadak, sehingga terkesan menumpahkan semua kesalahan pada pihak Panwaslu. (Andree Havid/NGH/AKS)

Email Autoresponder indonesia